PROFIL LULUSAN

 

1 Politisi Mampu mengembangkan kemampuan soft-skill sebagai kecakapan hidup (life skill) yang berorientasi pada pengembangan pribadi yang sukses di dunia kerja dan masyarakat.  
2 Pendidikan Mampu mempertimbangkan bekerja sebagai pendidik secara professional yang jujur, tidak korupsi dan tidak menyalahgunakan narkoba dalam bidang politik Indonesia dan ekonomi politik.
3 Konsultan  Mampu mempertimbangkan  prinsip-prinsip berwirausaha dengan memanfaatkan peluang bisnis berbasis pada core bidang pilitk nasional dan ekonomi Politik.
4 Peneliti Mampu  mengarahkan sebagai cendekiawan dan peneliti dengan senantiasa menegakkan kode etik ilmiah dalam kegiatan diseminasi dan publikasi khususnya bidang politik Indonesia  dan ekonomi politik.
5 Pengamat politik Mampu mengembangkan bahasa Indonesia sebagai bahasa akademik dan saintifik serta mampu mendayagunakannya sebagai penunjang kemampuan berkomunikasi di dunia kerja dalam mengkomunikasikan politik Indonesia dan ekonomi politik dari hasil penelitian, kajian literatur, dan hasil pengamatan .