VISI

Menjadi Program Studi Magister Ilmu Politik Yang Unggul Dalam Kajian Demokrasi, Politik Lokal, Ekonomi Politik dan Masalah Pembangunan”.

MISI

  1. Menyelenggarakan pendidikan Magister Ilmu Politik di bidang politik dengan penekanan pada kajian demokrasi, politik lokal, ekonomi politik dan isu-isu pembangunan, secara profesional  untuk menghasilkan sumberdaya manusia berkualitas, memiliki keunggulan, kemandirian, bermoral dan beretika.
  2. Menyelenggarakan penelitian di bidang politik dengan penekanan pada kajian demokrasi, politik lokal, ekonomi politik dan isu-isu pembangunan yang berkualitas, memiliki keunggulan dan menjunjung tinggi integritas keilmuan.
  3. Menyelenggarakan pengabdian pada masyarakat di bidang politik dengan penekanan pada kajian demokrasi, politik lokal, ekonomi politik dan isu-isu pembangunan yang relevan untuk kesejahteraan masyarakat.
  4. Tujuan Program Studi Magister Ilmu Politik adalah mendidik dan menghasilkan lulusan sebagai berikut :

TUJUAN

  1. Mendidik dan menghasilkan magister ilmu politik yang menguasai kerangka konseptual dan  mampu menjelaskan fenomena politik  dengan penekanan pada kajian demokrasi, politik lokal, ekonomi politik dan isu-isu pembangunan.
  2. Mendidik dan menghasilkan magister ilmu politik sebagai akademisi, peneliti, dan profesi di bidang keahliannya.
  3. Mendidik dan menghasilkan magister ilmu politik yang mampu melakukan penelitian dengan pendekatan interdisiplin dan multidisiplin terhadap berbagai aspek sosial dan politik.
  4. Mendidik dan menghasilkan magister ilmu politik yang mampu mengembangkan keilmuan yang relevan untuk kepentingan kesejahteraan masyarakat.